Jumat, 15 Mei 2009

Kembali lagi ke kelas enam, apa isinya ada dech….

Kepanjangan dari kata ‘LASER’ adalah Light Amplification by Stimulated of Radiation, yang artinya Amplifikasi cahaya dengan menstimulasikan pemancaran radiasi. Mudeng ? !

Saluran terpanjang di dunia adalah pembuluh darah manusia.Lho, kok bisa ? YA bisa dong, biasanya susunan pembuluh di tubuh manusia itu rumit, jadi bisa cukup masuk ke tubuh. Sempat dihitung dengan para ilmuwan dengan panjang sekitar 96.500 km ! Lumayan tuch, buat muterin keliling bumi 2 kali.

Pernah denger khan, kalau pada tahun 2003 ditemukan planet baru yang sementara dikasih nama UB 3132003. Nggak tahu dech skrg dikasih nama apa. Jangan2 pake’ bahasa Yunani lagi…..Huuuuuu boooseeeennnn……

Tahu lampu neon, orang ‘ bule ’ suka bilang lampu pendar. Itu lho yang panjang and terang ! Biasanya khan ada kode rahasianya, nah caranya mecahinnya gini, contoh :
F40CWT10

Dibaca : F = fluorescent ( artinya lampu pendar ); 40 = punya daya 40 watt ; CW = Cool White ( artinya khan putih sejuk, jadi ya gitu warnanya… ) ; T10 = berdiameter 1 ¼ inci. Masih gak ngerti?! Bisa dibaca lebih jelasnya di buku ” Kalo Einstein Lagi Cukuran Ngobrolin Apa? ”, karya Robert L. Wolke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar