Jumat, 20 Maret 2009

Crying is . . . . . . . . . Good !

Sampai kapan kau gantung…………
Cerita cintaku…………
Memberi harapan………
Hingga mungkin ku tak sanggup lagi……….
Dan meninggalkan dirimu ……….

Terdengar lagu sendunya Melly Goeslaw di kamar 4m x 5 m milik Hadi. Di dalm kamarnya yg berantakan dan ga’ kalah ama kapal pecah itu, Hadi menangis termehek-mehek dengan sesekali dilapkan tissue ke hidungnya untuk membersihkan kotoran yang ada. Ya,… maklum dong klo Hadi nangis berat, ‘cause baru 5 menit yang lalu pacarnya mutusin dalam sekejap tanpa alasan yang jelas. Kalo diinget-inget, pasti semua orang pasti prnah ngalami nangis . . . . . ga’ terkecuali para cowok yg notabenenya menganut moto ’ Kalo loe nangis, tandanya loe cemen! ’. In fact, ternyata menangis bisa bikin tubuh makin sehat! La…koq bisa..?! Bisa dong, ‘cause hormon stress keluar bersamaan air mata yang keluar pada saat menangis. Jadi badan ga’ terbebani oleh hormon stress dan mengakibatkan badan lebih relax & enteng. Pernah khan, waktu abis nangis badan rasanya lebih ringan, terus perasaan jadi lega..? Nah, itu krn hormon stressnya sudah terkurangi.
Jadi, bagi para cowok yang sok tegar yang hobinya ngempet nangis, mulai sekarang jangan di-’empet ’ nangisnya. Toh tindakan menangis tidak menurunkan martabat para cowok, malahan keliatan lebih imut, cute, lutcu, de-el-el(hweee. . . . . mekso maneh ). Acara menangis juga disarankan bagi pecandu marah. Walaupun marah juga digunakan untuk membuang perasaan stress, tapi sisi negative yg ditumbulkan oleh marah lebih banyak daripada nangis.
Berikut dech, perbandingan antar marah vs nangis. . . .
Saat stress datang menghadang dan ditanggulangi oleh marah maka yang terjadi, adalah muncul kata2 kotor yg keluar dari mulut serta mengakibatkan banyaknya musuh dan banyaknya pahala yg di diskon gedhe2-an. Bersamaan dengan marah, badan dipacu untuk bekerja lebih keras lagi, ex : kerja jantung lbh banyak, yg menimbulkan banyak masalah jantung! Dan gak ketinggalan pula banyaknya marah mengakibatkan raut muka yg jelek meskipun tidak dalam keadaan marah.
Nah, klo stress datang menghadang dan ditanggulangi oleh nangis, paling enggak orang lain gak ketimpalanm stress gara2 qta. Truss, super duper positive-nya badan menjadi lebih sehat. Biasanya setelah acara nangis, ditutupi acara refleksi diri. Jadi khan enak bisa lbh santai, lbh tenang, dan memetik pelajaran dari masalah.
Maka, marilah kita banyah menangis daripada marah pada saat stress menghadang. Dan jangan lupa segera selesaikan masalah yang menyebabkan stress menghadang.

1 komentar:

  1. hmmm...sepakat nie. kasihan para cowok yang selalu ngempet nangis lantaran takut dibilang ga jantan. padahal lho gara-gara cap yang mereka buat, jadi bikin mereka susah sendiri.

    BalasHapus